17 Maret 2010

20 Apr 2010
Myiesha Anifa Malaika Putri
Baru hari ini bisa mengupdate cerita tentang kelahiran my Sunshine. ya salah satunya dikarenakan menemukan maenan baru yaitu yang lagi trend saat ini Facebook :)
dan baru saat ini deh menyempatkan diri untuk membuat summary rangkaian dari Myiesha Anifa Malaika Putri labour last Tuesday, 17 Maret 2009.
Sebenernya tulisan ini  dibuat untuk diri sendiri, sebagai catatan kalo2 nanti Myiesha udah gede dan nanya proses kelahirnya, dan kali ajah Rini lupa jadi bisa nyontek khan dari tulisan ini.

15 Maret 2009 :

Sudah ada bercak bercak tapi lom ada tanda2 untuk melahirkan, karna belum brasa yang namanya mules apalagi yang namanya kontraksi.
tapi yang ada was was ajah karna baru keliatan ada bercaknya itu pas sore hari sekita pukul 4 sore. walaupun udah siap2 untuk ke rumah sakit tapi Rini masih mau bertahan dulu dirumah. ya tadi itu dikarenakan belum ada yang namanya mules maupun kontraksi,
dan sekitar jam 5 sore keluarga Rini ko ya dilalahnya pada dateng ke rumah heheheee... ga tau itu berarti apa tapi seneng banget karena mama akhirnya kerumah, emang sih rencananya mama mau nginep dirumah untuk nemenin Rini pas prosesi persalinan.
tapi sore itu pada dateng semuanya, ya dari bapak, mama, bunda, kak dedi dan buya serta seluruh princil lengkap deh rumah rame xixixiii jadi makin ga brasa tuh yang tadinya mo kerumah sakit, dan saat itu jg mama dah didaulat untuk tinggal dirumah.

16 Maret 2009 :

Pagi:
Udah seminggu ini Rini dirumah karna cuti melahirkan, dan sama seperti kemarin sore belum ada tanda2 untuk melahirkan disuruh sama mama banyak jalan dan keliling perkarangan rumah, katanya biar cepet brasanya, ya udah ikutin ajah jalan2 ampe 15 menit. dan saat itu sudah brasa sih ga enak di pinggang tapi belum terlalu sakit dan tetep masih ada bercak yang keluar tapi ya masih coklat belum bercak darah ...

Siang :
Masih dengan rutinitas nungging dan jongkok, ya dengan alasan biar cepet dalam prosesnya nanti,dan siang nya Rini tidur dikamar dan mama nonton TV di ruang TV ga tau ketiduran juga ato ga xixixiii karna memang ga keluar dari kamar karna memang pinggang sudah brasa ga enak.

Sore :
Sore ini memang jadwal kontrol ke dr. Didi, karna memang waktunya untuk kontrol sekarang seminggu sekali dan memang dari awal hamil Rini sudah mengatur untuk pertemuan dengan dr. Didi yaitu tiap senin malam, ya karena biar sekalian pulang kantor jadi sekali jalan tapi sore ini adalah awal sore yang membuat hari hari Rini akan bahagia.
sore ini bener2 deh bercak makin banyak... dan yang ga tahannya adalah pinggang Rini bener2 sakit... dan bukan hanya sakit tapi juga panas banget,
karna pinggang sakit dan panas brasa pegel ga nyaman banget untuk duduk... maunya jalan terus tapi kl jalan juga ga enak karna sakitnya ga nahan deh.

18.00 :
Rini dan mama sudah sampai di RSIA HERMINA JATINEGARA, ya kami dateng ga bareng sama mas tidak sepeti biasanya, dikarenakan mas nyusul dari kantor. Rini dapet no urut 2 padahal sewaktu dateng itu belum ada siapa2 loh heheheee tapi tetep dptnya no 2lumayan juga dr. DIDI lama datengnya ga seperti biasanya, masa menunggu dr saat ini sangat berat sekali karena sakit banget dan panas banget pinggang. Dan akhirnya di panggilah nama Rini dan pas masuk udah ga bisa nahan lagi dan bilang ke dokter "sakit banget neh dok" trus dokternya bilang "iyah keliatan dari mukanya" hehehehee tandanya muka Rini ga pernah boong ya xixixiiiiiii...dan seperti biasa disuruh tiduran ma dokternya dan diperiksa lah semuanya, trus dokternya bilang ke suster... udah masukin ajah ke kamar. awalnya lom ngeh kl maksudnya Rini musti dirawat dulu, atau kebayang juga ga kalo Rini bisa melahirkan malam itu juga.
akhirnya di bawa ke ruang bersalin sama suster, mama, dan juga mas fajar.

19.00 :
Rini sudah di dalem ruangan bersalin, saat itu sih belum brasa yang namanya kontraksi.
disuruh makan dulu sama susternya karena memang kebetulan Rini lom makan malem sih.. tapi makan malem saat itu ko ga brasa enak ya ya karna rasa sakit kali ya di pinggang.
saat itu yang bener2 brasa adalah sakit dan panas bgt di bagian pinggang.
setelah makan Rini disuruh pake baju persalinan dan dipindah kan ruangannya ke ruangan eksekutif... uhuy... kerennnn (thx ya ALLIANZ) dikamar persalinan yang baru ini cuma 2 orang 1 ruangan yang disekat pula.
beda sama yang pertama dianterin suster... itu persalinan masal heheheee kenapa Rini bilang gitu ya karena dalam satu ruangan itu banyak banget ranjangnya.
Rini inget banget pas Rini masuk ke ruangan itu cuma Rini sendiri ajah yang laennya dah pada ke kamar pemulihan.
awalnya sih takut karena sendirian, karena mama n mas fajar ga boleh masuk :(
tapi akhirnya mama n mas fajar boleh masuk jadinya seneng dan rame lagi :D

20.00 :
My Sunshine di periksa detak jantungnya suaranya keras banget dan cepet banget keliatan banget kl dia itu aktif dan juga interest untuk hadir kedunia ini.
sampe alatnya itu loncat2 xixixixii(norax bgt ya) iyah beneran itu alatnya khan ditempel di perut moso iya bisa pindah2.
sampe2 susternya eh bukan suster denk tapi udah ditungguin sama bidan... iyah sampe bidannya marah.. "bu, jangan digeser2 dunk"
heh..... sapa yang geser juga :( trus Rini bilang ga ko saya ga geser2 megang juga engga. trus bidannya bilang "wah, tandanya Dedenya neh yang mindahin"
xixixiiii iyah bener kayaknya emang my sunshine yang gerak2 aktif bgt, brasa banget ko.

21:00 - 24:00 :
Rini ga bisa tidur karena sudah brasa mulesnya, tapi mulesnya ga terlalu sakit. masih bisa dikatakan ga terlalu sering, wong Rini2 masih bisa ke kamar kecil sendiri ko..
dan mau tau ga disaat istrinya lagi melawan sara mules yang kaya pas mo dapet itu si mas fajar dengan asyiknya tidur. iyah sih tidurnya disamping ranjang Rini tapi tetep ajah khan bikin ngiri.
jelas2 Rini ga bisa tidur, akhirnya Rini cubit ajah Rini bilang udah sana pergi ajah panggil ajah mama, biar mama yang nemenin Rini..
ouiya di ruangan bersalin itu ga boleh ditungguin oleh 2 orang :( terpaksa deh mama nunggunya di luar :( kasian bgt ya
trus lanjut ya ma cerita yang tadi, si mas ga mau digantiin sama mama, dia emang sih ga tdr cuma akhirnya dia pindah duduk ke aga pojok kirain mah ngapain ya eh pas diintip dia lanjutin tidur :((
huaaaaaaaaaaaaaa sebel banget. tapi kasian juga sih karna udah mo pagi juga.

04:00 - 07:00 :
Rini sempet ketiduran tapi sebentar sebentar ga bisa tdr dgn pulas... karena ya si mules itu menyerang mulu, mana pas makin pagi makin brasa bgt mulesnya.
tapi setiap di periksa sama bidan mau tau ga pembukaannya masih sama "pembukaan satu" ajah terus ga nambah2 :( sebel banget, padahal mulesnya udah ga karu2an.
sampe jam 7 pagi pembukaanya ga bertambah juga masih dengan setia "pembukaan satu"
sampe ny idenger dr. DIDI  telp ke bidannya untuk nanyain keadaan Rini, dan akhirnya dokter nyuruh mas nanda tanganin surat yang isinya Rini ga tau karna mas tanda tangannya ga deket Rini.
dan akhirnya Rini tau kl itu surat pernyataan setuju untuk meng induksi Rini.

08.00 - 09:20 :
Walhasildeh Rini disuntik melalui infus....
jeng jeng ....
dimulailah babak baru iyah babak peRiniksaan hahahaaa kenapa Rini bilang gitu karna abis disuntik itu MASYAALLAH sakit banget nih perut... udah gitu mules ga jelas ya Rini pindah2 deh posisi tidurnya yang madep kanan lah madem kiri lah duh benerna deh ga jelas
udah yang istigfar terus... "Allah hu Akbar" Astagfirullah" sampe akhirnya "mama" heheheheeee ya ampe akhirnya keluar juga tuh kata2 "Mama"
sakit bener emang ya kl diinduksi :( tapi Rini termasuk terima kasih banget sama dr. DIDI karna dia memang tau apa yang terbaik buat Rini n my sunshine.
andai saja dr. Didi ga kasih induksi maka tenaga Rini akan abis dan mungkin Rini ga ada tenaga lagi untuk persalinan nantinya.
dan bener ajah khan pas abis diinduksi itu proses begitu lancar  dari pembukaan 2 sampe ke pembukaan berikutnya lancar banget.
beda sama kemrein malem dari jam 7 malem sampe jam 7 pagi tidak bergerak tuh pembukaan heheheeee tetep setia di pembukaan satu.
dan alhamdulillah proses persalinan itu berlangsung cukup tersendat heheheee..
kenapa Rini bilang tersendat ya karena Rini sempet keilangan tenaga, dan sempet pasrah dan ga kuat lagi sampe akhirnya dr. DIDI kasih semangat dan motivasi dari mas yang membuat Rini tetep bertahan dan berjuang mas setia banget mendampingi Rini walaupun semepet sih nyebelinnya. hahahaaa sampe dr. DIDI marah juga ke mas "kok jadi bapak yang heboh ya " hahahaaa pingin rasanya ngakak andai aja lagi sehat mungkin Rini dah ngakak jungkir balik heheheee...
tapi diluar itu semua Thx for my husband kehadiran mas disamping Rini itu sebenernya tenaga tambahan buat aku.
ga ada kata untuk melukiskan semua itu mas cuma kata2 "Subhanallah wal hamdulillah"


09:20:
Lahir lah si mungil yang cantik yang putih sekali, bersih tidak ada kotoran sama sekali di tubuh mu nak...
hanya butiran2 darah ummi yang tidak terlalu banyak pula yang masih menempel ditubuh putih bersihmu itu.
myiesha hadir tanpa tangis xixixiiii setelah di pukul bokongnya baru lah anakku nangis dengan kencangnya. menghiasi ruangan persalinan yang pernuh haru kegembiraan yang tak terhingga. myiesha diletakkan pertama kalinya di dada ummi nak.
terima kasih dr. DIDi sudah membantu dalam proses persalinan ini, dr juga yang pertama kali meletakkan myiesha ke dalam dekapan Rini. Untuk pertama kalinya juga myiesha menyusu pada ummi. Walaupun tidak terlalu lama dikarenakan musti segera di bersihkan, hidungnya menghirup air ketuban tapi alhamdullilah myiesha telah lahir dengan selamat dan sempurna.

Setelah proses persalian tersebut, Rini tidak bisa ketemu Riniesha selama kurang lebih 6 - 9 jam. karena myiesha didalam ruangan perawatan untuk diperiksa dan gitu2deh ga ngerti juga tapi akhirnya pas mau magrib akhirnya ny ibisa memeluk anak Rini lagi dan karena Rini dikelas utama jadi bisa deh bobo bareng sama my sunshine.
dan memang dari awal Rini mau asi eksklusif, jadi ya myiesha bobo sekamar sama ummi.
ini prose hidup yang tidak akan pernah Rini lupakan sampai kapan pun,
dalam persalinan ini, Rini banyak belajar dan banyak merenung. semoga myiesha menjadi anak yang sholehah dan anak yang selalu berbakti kepada agama.
yang lebih utama, semoga Rini dan mas bisa menjaga titipan ALLAH ini dengan sebaik baiknya. Aamiin.

Ini ada beberapa foto2 myiesha dari masih di rumah sakit umur 1 hari , sampai di studio foto Jonas Bandung umur 3 bulan heheee....



NB: lupa ini penting sekali untuk dikenang, sewaktu nyi mules dan sakit pinggang mau tau ga siapa yang mondar mandir ke toilet karena ikutan mules juga
iyah tiada lain adalah "mama" pingin rasanya ngakak .. karena nyi yang mules ko ya mama yang mondar mandiri ke toilet ya heheheheee lucu.
mungkin naluri seorang ibu. namun dibalik itu semuanya ga akan ada yang bisa menggantikan posisi mama dalam hal memotivasi nyi disaat seperti itu.
terima kasih mama, nyi sayang banget sama mama.

0 komentar:

Posting Komentar